Selamat Datang di Website Resmi Kerja Sama dan International Office Universitas Hayam Wuruk Perbanas

DES
05

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Benchmarking Sistem Tata Kelola SDM di Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Senin, 05 Desember 2022     Dilihat: 1319

Universitas Hayam Wuruk Perbanas (UHW Perbanas) menerima kunjungan delegasi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), yakni dalam rangka benchmarking tata kelola sumber daya manusia (SDM). Lima orang delegasi Unikama yang dipimpin oleh Ibu Dr. Ninik Indiawati, M.Pd. selaku Direktur Sumber Daya diterima oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Ibu Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., di Ruang II.B506, Gedung B Lantai 5, Jumat (2/12).

Pada acara ini, juga hadir dan turut menyambut kunjungan delegasi dari Unikama yakni Bapak Drs. Epi Sepdiatmoko (Kepala Bagian HCGA), Ibu Ade Dina Herliana, S.Si., M.S.M. (Staf Bagian HCGA), Ibu Ratna Pramita Swandayani, S.I.Kom (Staf Bagian HCGA), Ibu Titis Puspitaningrum Dewi Kartika, S.Pd., M.SA., CTA (Staf Bagian KUM), Ibu Lufi Yuwana Mursita, S.E., M.Si., CA (Staf Bagian Kerja Sama and International Office), Bapak Nur Hady Eko Setiawan, S.Pd. (Staf Bagian Humas), dan Ainun Ainiyah (Tim Kerja Sama). Sementara itu, dari Unikama, selain Direktur Sumber Daya, juga hadir Bapak M. Edi Setiawan, S.E., M.M. (Kapus Perencanaan dan Pengembangan SDM (P3SDM)), Bapak Isa Anshori, S.Kom., M.M. (Kapus Pengembangan Profesi dan Kesejahteraan (P3K)), Ibu Ninik Setiyowati, S.Pd. (Kapus Perencanaan Anggaran dan Belanja (PAB)), dan Bapak Didik Mananto (Staf DSD).

Dalam sambutannya, Ibu Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si. menyampaikan ungkapan terima kasih kepada delegasi Unikama atas kepercayaannya memilih UHW Perbanas sebagai tujuan studi banding. Beliau mengungkapkan kesedian UHW Perbanas untuk saling berbagi dalam rangka memajukan kualitas sumber daya antar kedua universitas. Lebih lanjut, Ibu Dra. Gunasti menyinggung peluang kerja sama yang dapat dijalin antara UHW Perbanas dan Unikama sebagai langkah sinergis bagi kedua institusi tersebut.

Sementara itu, Ibu Dr. Ninik Indiawati, M.Pd. dalam kesempatannya menjelaskan harapannya kepada UHW Perbanas pada kegiatan benchmarking ini, yakni agar dapat belajar banyak hal, terutama dalam tata kelola sumber daya dan penjaminan mutu yang baik di UHW Perbanas. “Kami menemukan hal yang luar biasa dari UHW Perbanas untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan prestasi, seperti transformasi dari STIE Perbanas Surabaya menjadi UHW Perbanas. Selain itu, kami melihat sisi yang lainnya dalam mengelola sumber daya yang ada di UHW Perbanas. Dari kelebihan tersebut, kami merasa perlu memperoleh sharing terkait tata kelola SDM dengan UHW Perbanas,” jelasnya.

Dalam sesi diskusi, Ibu Dra. Gunasti menjelaskan secara detail tentang tata kelola di UHW Perbanas mulai dari jabatan struktural hingga aspek lainnya. Beliau juga memaparkan bahwa untuk tugas yang bersifat perencanaan strategis, tugas dan wewenangnya ada di bawah rektor dengan dibantu oleh beberapa unit kerja. Di sisi lain, tugas yang bersifat operasional, tugas dan wewenangnya berada di bawah tanggung jawab wakil-wakil rektor serta dibantu oleh setiap kepala bagian. (AA)

Tim HCGA dari Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Tim Direktorat Sumber Daya dari Universitas Kanjuruhan Malang

 

Sesi Diskusi

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini