Selamat Datang di Website Resmi Kerja Sama dan International Office Universitas Hayam Wuruk Perbanas

AGU
11

Memperkuat Keterampilan Arsip Digital, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Menyelenggarakan Workshop dengan Narasumber SMIT ITS

Kamis, 11 Agustus 2022     Dilihat: 2746

Berbagai langkah dilakukan Universitas Hayam Wuruk Perbanas untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul, terutama di era digital ini. Selain dari segi akademik dan non-akademik, UHW Perbanas juga menjadikan pengarsipan sebagai aspek yang penting dalam organisasi. Guna meningkatkan pelaksanaan fungsi dan tugas penyelenggaraan kearsipan, UHW Perbanas menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Arsip Perguruan Tinggi di Gedung C Ruang C.401, Rabu (10/8). Acara ini menghadirkan narasumber Bapak Agus Santoso, S.Sos. ,M.Med.Kom (Koordinator Program Pendidikan Bersertifikasi SMIT ITS), yang memiliki latar belakang pengalaman 12 tahun dalam bidang arsip. Acara dihadiri oleh perwakilan unit kerja yang ada di lingkungan UHW Perbanas.

Pengarsipan merupakan salah satu hal yang penting dalam pengelolaan berkas institusi. Melalui  pengarsipan yang sistematis, maka seluruh kegiatan, pegawai, dan berita acara akan mudah untuk ditemukan. Perlu diketahui bahwa UHW Perbanas sudah memiliki  sistem kelembagaan yang kuat dalam mengelola kearsipan. Namun, untuk menyesuaikan dengan lingkungan digital, kampus memerlukan peningkatan akan pengetahuan tentang teknik arsip yang lebih intensif.

Pada sesi pemaparan materi, Bapak Agus Santoso, S.Sos., M.Med.Kom menjelaskan empat materi. Materi pertama membahas urgensi manajemen kearsipan dalam mendukung tertib administrasi, materi kedua membahas pemberkasan arsip dan klasifikasi arsip, materi ketiga membahas tentang penilaian dan penyusutan akhir, dan materi yang terakhir membahas tentang manajemen kearsipan berbasis elektronik.

Melalui acara workshop ini, setiap unit kerja meningkatkan kesadaran bahwa arsip laksana sebuah pertanggungjawaban. Apabila suatu arsip hilang, maka tingkat akuntabilitas dan kredibilitas suatu aktivitas kurang maksimal. Oleh karena itu, pentingnya arsip untuk dijaga dan diperhatikan. Dengan adanya workshop  ini kegiatan kearsipan di UHW Perbanas diharapkan semakin baik guna memperkuat pelayanan. (AA)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini